Sudah ada Pemenang Lelang, Jalan 2 Desa Ini segera Diperbaiki

BATULICIN - Perawatan jalan dari Desa Karangsari hingga Wonorejo segera dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Tanah Bumbu (Tanbu).

Rencana ini seperti disampaikan Kabid Bina Marga DPUPR Tanbu, Ir M Ramdhan Mubarak Nasution kepada wartawan, Selasa (30/8/2022).

Menurut Ramdhan, proyek perawatan jalan tersebut segera dilakukan, mengingat sudah ada pemenang lelang. Rencananya dikerjakan di bulan September atau Oktober 2022 ini.

"Jalan yang akan dilakukan perawatan berkala, mulai dari Rejowinangun sampai desa Wonorejo, Kecamatan Kusan Hulu," jelasnya.

Terkait ruas-ruas jalan yang dipelihara, Jalan Karang Bintang saat ini memang sudah harus dipelihara, di mana perbaikannya dimulai dari Kompi tembus ke Kodeco hingga ke jalan inti Karang Bintang.

Dia menjelaskan, pemeliharaan berkala luas dan Jalan Karang Bintang yang akan diaspal adalah jalan yang berlobang dan sudah parah.

"Anggaran perawatan jalan berkala itu sekitar Rp3,8 miliar yang nanti dikerjakan oleh pihak yang memenangkan lelang," jelas Ramdhan.

Ia menambahkan, perawatan berkala itu nanti dilanjutkan ke Desa Rejowinangun hingga ke Desa Wonorejo di Kecamatan Kusan Hulu yang juga dikerjakan pemenang lelang di bulan Oktober atau September 2022.

"Jadi kita berharap kepada masyarakat bila nanti dilakukan perawatan agar sama-sama kita memelihara jalan, dengan tetap menjaga jalan yang di lakukan pemeliharaan," pungkasnya.[joni]