Buka Jambore Kader PKK di Kecamatan Basarang, Ini Pesan Bupati Kapuas

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat saat membuka Jambore Kader PKK di Kecamatan Basarang, Rabu (28/8/2022).| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Kegiatan jambore kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bukan hanya sekedar acara seremonial dan ajang untuk menyuguhkan penampilan dari para kader semata. Namun lebih dari itu, terpenting sebagai wadah untuk saling menjalin silaturahmi antar sesama kader PKK.

Demikian seperti yang disampaikan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat saat membuka secara resmi Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2022 di halaman Kantor  Kecamatan Basarang, Rabu 28 September 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah, dengan suguhan berbagai penampilan dari peserta dari 14 desa di kecamatan. Selain itu juga digelar berbagai lomba.

Bupati Ben dalam kesempatan itu berpesan kepada seluruh kader dan peserta Jambore untuk menjadikan Jambore ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama kader dan masyarakat.

“Mari melalui jambore ini kita tingkatkan persatuan dan bergerak bersama bersinergi dengan program pemerintah daerah serta kita maksimalkan pelaksanaan PKK dan 10 Program Pokok PKK,” pesannya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat SH MH mengatakan, pelaksanaan Jambore PKK ini memiliki berbagai tujuan, salah satunya untuk menyatukan langkah guna memantapkan operasional gerakan PKK dengan 10 program pokok dalam mewujudkan keluarga cerdas, bertakwa dan mandiri.

“Selain itu juga, melalui jambore ini kita dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan para kader dengan bertukar pikiran, juga ajang kreatifitas serta panggung penggembira, panggung seni dan budaya,” ujar Ary Egahni.[aan/adv]