Cari Suvenir di Batulicin, Cukup Kunjungi Toko Ini

BATULICIN - Suvenir seakan menjadi pelengkap wajib bagi wisatawan saat kembali pulang. Setidaknya cenderamata khas dari daerah yang dikunjungi, menjadi oleh oleh atau kenangan. 

Pun bagi mereka yang berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan. Di daerah ini juga tersedia banyak suvenir khas, satu di antaranya ada di Toko Souvernir Kalimantan.

Toko ini berada di samping jalan raya, sebelum masuk Pelabuhan Samudera arah ke Kota Batulicin. Berbagai macam hasil kerajinan khas Kalimantan dijual dengan harga relatif murah.

Kepada wartawan grapena.com, Jumat (16/9/2022), pemilik Toko Souvenir Kalimantan, Yani mengungkapkan, banyak suvenir khas Kalimantan yang dijual di tokonya.

Sebut saja senjata khas Borneo seperti Mandau, Semirau, Parang, dan Pisau. Juga ramuan khas berupa minyak ulin, bawang dayak, kayu bajakah, serta lainnya.

"Untuk mandau dijual mulai dari harga Rp200 ribu sampai harga sekitar Rp5 juta," jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin memesan barang lain-lainnya khususnya khas tradisional Kalimantan, lanjutnya, bisa langsung datang ke tokonya tersebut.

Tampak bermacam pernak pernik tradisional, baju kaos khas Kalimanatan, ramuan tradisional yang masih alami, dan kerajinan anyaman dari rotan yang sudah menjadi kursi dan lain-lain dipajang di toko ini.[joni]