Diperbaiki Bertahap, Hibah 2 Pelabuhan di Tanbu Ini Menunggu Pusat

Diperbaiki Bertahap, Hibah 2 Pelabuhan di Tanbu Ini Menunggu Pusat

BATULICIN - Biaya perbaikan jembatan pelabuhan speed sudah dihitung PT Pelindo lll Pelabuhan Samudera Batulicin yang berlokasi di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan.

Hal ini diungkapkan General Menejer (GM) Pelindo III Batulicin, Ari Sudarsono saat ditemui wartawan grapena.com di ruang kerjanya, Jumat (16/9/2022).

Ari mengungkapkan, jembatan pelabuhan speed di Desa Sejahtera tersebut bakal diperbaiki secara bertahap, sedikit demi sedikit.

Sementara terkait hibah ke Pemkab Tanbu, Ari menyebut jika Pelindo lll Batulicin dimintai laporan oleh Direksi. Ia mengaku sudah menyampaikan ke Direksi bahwa pelabuhan yang masuk usulan untuk dihibahkan ke Pemkab Tanbu itu adalah pelabuhan yang ada di daerah Pagatan serta Pelabuhan Speed di Desa Sejahtera, Simpang Empat.

"Kemarin kami dimintai laporan oleh Direksi, kami sampaikan bahwa yang dihibahkan itu Pelabuhan yang ada di Pagatan dan Pelabuhan Speed yang ada di Desa Sejahtera," jelas Ari.

Terkait penghibahan dua aset Pelabuhan tersebut, Pelindo III Batulicin masih menunggu persetujuan dari Pusat.

"Di pelabuhan speed desa sejahtera itu kita akan melakukan perbaikan sedikit demi sedikit, karena itukan masih digunakan oleh masyarakat, tentu kita takut bila ada apa-apa, karena masih tanggung jawab Pelindo," papar Ari.

Ari menjelaskan, pihaknya sudah pernah membicarakan tentang Perjanjian Kerja Sama (PKS) sewaktu rapat di DPRD Tanbu, sembari menunggu persetujuan hibah dari Pusat.

"Saya pernah menawarkan bahwa yang cepat itu PKS sewaktu hearing di DPRD Tanbu, terus beliau-beliau (anggota DPRD Tanbu, red) minta menghadap ke Pelindo Regional Banjarmasin dan beliau-beliau saya bawa ke sana, namun tetap dijawab oleh Pelindo lll Regional yang paling cepat PKS," bebernya.

"Jadi kalau hibah ini, kita masih menunggu persetujuan dari Pusat, namun sebaiknya PKS saja dengan perjanjian, kita fleksibel kok orangnya," pungkasnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama