Disdik Kapuas Terima Kunjungan Disdik Kabupaten Seruyan

SUASANA pertemuan jajaran Disdik Kapuas dan Disdik Seruyan.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Kalteng menerima kunjungan dari jajaran Disdik Kabupaten Seruyan. Pertemuan jajaran dua instansi pendidikan itu berlangsung di aula Kantor Disdik Kapuas, Selasa (13/9/2022).

Kedatangan rombongan Kepala Disdik Seruyan, Rusdi Hidayat S.Sos bersama pejabat Disdik Seruyan, diterima Kepala Disdik Kapuas Dr H Suwarno Muriyat S.Ag M.Pd bersama Sekretaris dan Kabid Disdik Kapuas.

"Tentunya kami menyambut baik kedatangan rombongan Disdik Seruyan ini," kata Kadisdik Kapuas, H Suwarno Muriyat.

Lanjutnya, ini juga dalam rangka bahan kajian pengelolaan pelayanan manajemen kepegawaian, pembentukan, tugas dan fungsi Koordinator wilayah (Korwil) Kecamatan  pengelolaan aset dinas dan sekolah.
 
"Selanjutnya pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), penerapan implementasi kurikulum merdeka pada satuan pendidikan," paparnya lagi.

Menurutnya, Kepala Disdik Seruyan sangat terkesan dan tertarik untuk menerapkan Program Pendidikan Hebat Kapuas (PHKC) yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Disdik Kapuas. 

Selain sejalan dengan program Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

"Juga PHKC yang dilaunching Bupati Kapuas dua tahun lalu, berikut Peraturan Bupati Kapuas juga percepat pencapaian visi dan misi Pemkab Kapuas," katanya.

Sementara Kepala Disdik Seruyan, Rusdi Hidayat menyampaikan terima kasih atas sambutan dari Disdik Kapuas, dan banyak yang didapatkan untuk bahan kajian.

"Ini sebagai bahan referensi bagi Disdik Seruyan pada pengimplementasiannya, baik berbasis elektronik/digitalisasi maupun manual," pungkasnya.[zulkifli]