Melalui Outbound, SMKPP Kementan Bangun Sinergitas dan Solidaritas Pegawai

Melalui Outbound, SMKPP Kementan Bangun Sinergitas dan Solidaritas Pegawai

HULU SUNGAI SELATAN - Kementerian Pertanian (Kementan) tidak pernah berhenti meningkatkan kualitas SDM pertanian. Semua sektor dikerahkan, termasuk melalui SMK-PP Negeri Banjarbaru. 

Sebagai unit pelaksana teknis dari Kementan, SMK-PP Negeri Banjarbaru terus meningkatkan kemampuan dan kerjasama pegawainya untuk tetap solid dalam melaksankan kegiatan dan program dari sekolah ataupun dari Kementan.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menekankan, penguatan SDM pertanian wajib dilakukan dan masuk dalam program prioritas Kementerian Pertanian.

"Karena keberhasilan pembangunan pertanian terletak pada kekuatan SDM pertanian yang berkualitas, andal, professional serta berdaya saing," katanya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi mengatakan, pembentukan karakter insan pertanian juga dibutuhkan dalam pembangunan pertanian. 

“Sebuah organisasi dapat dikatakan berhasil jika ada kekompakkan dalam satu tarikan nafas. Apapun yang terjadi kekompakan adalah segala-galanya” sambung Dedi.

Menurutnya, sebuah institusi memiliki media atau cara untuk menjaga hubungan dan menumbuhkan iklim kerja yang produktif di lingkungan kerja. Dalam menuju reformasi birokrasi yang bersih, kompeten dan melayani perlu adanya pembinaan yang bukan hanya meningkatkan fungsi kinerjanya saja, tetapi juga emosional dan spiritual.

Maka melalui arahan di atas, SMK-PP Negeri Banjarbaru selaku Unit Pelaksana Teknis dari Kementerian Pertanian melakukan kegiatan outbound dan evaluasi kinerja bagi seluruh pegawai baik yang PNS ataupun honorer. 

Kegiatan kali ini dilaksanakan di wisata alam Loksado, Hulu Sungai Selatan, selama 2 hari terhitung sejak Jumat (9/9/2022).

Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Airin Nurmarita mengatakan kegiatan ini diikuti oleh semua pegawai SMK-PP Negeri Banjarbaru, terkecuali yang Dinas Luar. Di mana kegiatan ini untuk meningkatkan Sinergitas dan Solidaritas antar pegawai. 

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk menjalin keakraban dan kembali menghidupkan spirit semangat kita di SMK-PP Negeri Banjarbaru," kata Airin.

Wakasek Kurikulum ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua, yang berkenan menyediakan waktu untuk bersama-sama bahwa kita bisa membangun SMK-PP Negeri Banjarbaru menjadi lebih baik di masa mendatang.

"Di dalam organisasi tidak ada yang paling penting, tapi semua adalah penting. Jadi mari kita sama-sama membangun sinergi satu sama lain untuk membangaun sekolah kita me jadi lebih baik dan juga mendukung Program dari Kementan," pungkasnya.

Kegiatan ini juga dilakukan pemaparan evaluasi kinerja yang disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Manajemen Mutu, Fofa Arofi mewakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha. 

Fofa menjelaskan tentang pelaksanaan audit ISO 9001 : 2015 yang akan dilaksanakan bulan oktober, selain itu tentang pelaksanaan SPI di SMK-PP Negeri Banjarbaru.

Adapun kegiatan 2 hari yang dilaksanakan di Loksado ini di antara berupa kegiatan rapat evaluasi kinerja, malam keakraban, kegiatan outbound pegawai, dan kemudian berwisata alam.[adv]

Lebih baru Lebih lama