Peduli Kemanusiaan, Bank Kalsel Bantu Akomodasi Pengobatan Balita Penderita Penyumbatan Usus


BANJARMASIN – Prihatin dengan kondisi Syafa Azizah (3) yang menderita penyumbatan usus, Bank Kalsel pun membantu meringankan biaya pengobatan balita itu, dengan memberikan bantuan akomodasi pengobatan.

Direktur UPZ Bank Kalsel, Muhammad Fajri Muhtadi menyampaikan, Syafa merupakan anak dari pasangan Yusup Yuswanto dan Nor Afni yang tinggal di Jalan Antasan Kecil Timur Dalam, RT.18/RW.2, Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Syafa adalah anak bungsu dari empat bersaudara, di mana saat ini sedang menderita penyumbatan pada usus dan tidak BAB sejak sebulan terakhir. Sehingga, mengakibatkan perutnya semakin membesar,” ujarnya.

Menurutnya, sejak lahir perut Syafa sudah terlihat besar karena kekurangan gizi dan tidak pernah mengeluh kesakitan. Namun, pada sebulan terakhir sering mengeluh kesakitan sehingga keluarga berinisiatif membawa Syafa Azizah ke rumah sakit

Sebelum dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin, Syafa sempat dibawa ke RS Anshari Saleh. Namun, sayangnya dokter operasi bedah khusus anak tidak ada di sana, maka keluarga Syafa disarankan untuk membawanya ke RSUD Ulin Banjarmasin.

“Orang tua (ayah) Syafa saat ini bekerja sebagai buruh bangunan di Kandangan dengan penghasilan tidak menentu, dan Ibu Syafa hanya Ibu Rumah Tangga (IRT),” bebernya.

Ia berharap, bantuan ini dapat meringankan biaya pengobatan Syafa yang sedang menderita penyumbatan usus.

Fazri mengajak bagi dermawan, donatur atau sahabat Gen-K (sebutan bagi generasi Bank Kalsel) yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu yang membutuhkan, bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

“Yakni dengan mengirim infak dan sedekah atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel ke rekening Bank Kalsel Syariah 6500844928 untuk zakat, atau 6500846214 untuk infak dan sedekah,” tuturnya, Selasa (13/9/2022).[adv]