Paman Birin Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Kalsel

Paman Birin Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Kalsel


BANJARBARU - Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dilakukan BPK Perwakilan Provinsi Kalsel di Aula BPK, Banjarbaru, Kamis (22/9/2022). 

Pergantian pucuk pimpinan di BPK ini disaksikan langsung Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor. 

Sertijab Kepala BPK Kalsel ini dipimpin Anggota VI BPK RI, Dr Pius Lustrilanang S.IP M.Si CFrA CSFA. Untuk jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel sendiri secara resmi diduduki oleh Rahmadi.

Sementara, Kepala BPK Kalsel sebelumnya Ali Asyhar, diketahui menempati posisi baru sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan ini, Gubernur Sahbirin atau yang akrab disapa Paman Birin menyampaikan apresiasi peran dan dukungan Ali Asyhar pada penyelenggaraan pemerintahan di Kalimantan Selatan selama ini.

'Banyak prestasi yang dicapai melalui kolaborasi dan sinergi antara Pemprov Kalsel dan BPK," tuturnya.

Di antara prestasi itu, lanjutnya, tercapai melalui keberhasilan Pemprov Kalsel dalam mengelola keuangan daerah, dengan capaian perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama sembilan kali berturut-turut.

Menurut Paman Birin, keberhasilan tersebut tidak lepas dari arahan dan masukan dari pihak BPK Kalsel. Ia juga mengucapkan selamat kepada Rahmadi dan Ali Asyhar atas jabatan barunya.

“Kami siap dan terbuka untuk bekerja sama sesuai tugas dan kewenangannya masing-masing,” jelas Paman Birin.

Sementara itu, Ali Asyhar berpesan kepada jajaran Pemprov Kalsel untuk terus mempertahankan prestasi WTP.

“Teruslah tingkatkan tata kelola, baik sistem administrasi maupun teknologi informasi. Termasuk peningkatan SDM untuk pengelolaan keuangan secara umum,” tutupnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama