Pemkab Balangan Lakukan Serah Terima Aset bersama Adaro

Pemkab Balangan Lakukan Serah Terima Aset bersama Adaro

PEMOTONGAN pita tanda serah terima aset oleh Bupati Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Guna mendukung kelancaran pembuatan jembatan kembar yang akan dibangun di Kabupaten Balangan pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Balangan melakukan serah terima aset dari PT. Adaro Indonesia yaitu langgar Hidayatul Khair, di Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan, Senin (12/9/2022).

Penyerahan aset tersebut sekaligus dengan diadakannya peresmian langgar Hidayatul Khair yang secara langsung diresmikan oleh Bupati Balangan Abdul Hadi serta dihadiri unsur Forkopimda Balangan, tokoh agama serta masyarakat sekitar.

“Meskipun ini memakan waktu lama dalam pengerjaannya, tapi menurut saya ini waktu yang tepat sesuai dengan kebutuhan kita untuk penataan kota,” ucap Abdul Hadi.

Diketahui pembuatan langgar ini salah satu penunjang untuk pembuatan jembatan kembar, karena mushola yang lama terkena dampak dari peluasan jalan.

Lanjut Abdul Hadi, kenapa pengerjaan ini dikerjakan oleh PT Adaro, karena antara pemerintah daerah dan PT Adaro ada melakukan tukar menukar aset.

“Aset kita digunakan oleh Adaro, kemudian dananya kita rundingkan untuk digunakan untuk apa saja, diantaranya untuk penataan kota kita, untuk rumah ibadah dan yang lainnya. Untuk pemerintah daerah sendiri diakhir tahun ini akan membantu sekitar Rp 75 juta,” pungkasnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama