Polres Balangan Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota tahun 2022

Polres Balangan Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota tahun 2022

PARA personel Dalmas hadang demonstran pada simulasi.| foto : istimewa

PARINGIN - Polres Balangan kembali menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Tugu Maritam Desa Harapan Baru, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Minggu (4/9/2022) pagi.

Pelaksanaan simulasi dimulai dengan digelarnya apel yang dipimpin langsung Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K yang dihadiri Bupati Balangan, Abdul Hadi, Forkopimda Balangan, personel Satpol PP Balangan, Dishub Balangan, Linmas dan ratusan personel yang tergabung dalam pasukan Dalmas (Pengendali Massa) Polres Balangan.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin, melalui Kabag Ops Polres Balangan Kompol Sony FL Gaol mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Simulasi Sispam Kota untuk memelihara kemampuan dan kesiapan personil dalam upaya mengendalikan massa.

”Simulasi ini dilaksanakan untuk memelihara kemampuan personel dan penggunaan peralatan ini penting dilakukan sebagai upaya untuk menyiapkan seluruh komponen personil jika situasi dan kondisi sangat membutuhkan,” ucap Sony.

Sebanyak 100 personil Polres Balangan yang terbagi menjadi beberapa peleton yang terdiri dari peleton dalmas awal,dalmas Inti, pengurai masa, rantis, escape, dan medis.[martino]


Lebih baru Lebih lama