Santunan UPZ Bank Kalsel, Giliran Ibu Kanah Dapat Bantuan Biaya Hidup


BANJARMASIN - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel melalui Program Peduli Lingkungan untuk Lansia telah memberikan bantuan biaya hidup lansia kepada Ibu Kanah.

Ibu Kanah (52 tahun) hidup bersama anaknya yang mengalami keterbelakangan mental dan tidak bisa berbicara. 

Ibu Kanah juga merupakan seorang janda yang telah ditinggal oleh suaminya karena meninggal dunia dan yang bersangkutan tinggal di Jl Sutoyo S Komplek Garuda Nomor 20.

Ibu Kanah bekerja sebagai buruh harian lepas yakni pengupas udang di Jl Ampera Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Namun pekerjaan tersebut tidak menentu tergantung pada ketersediaan udang di tempat pengupasan sehingga apabila tidak tersedia udang yang akan dikupas, Ibu Kanah tidak mendapatkan penghasilan pada hari itu.

Melihat kondisi Ibu Kanah dan anaknya yang memprihatinkan UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan kepada Ibu Kanah agar dapat meringankan kebutuhan hidup sehari-hari.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Staf Bank Kalsel Kantor Pusat Adita Evianty kepada Ibu Kanah.

"Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup sehari-hari Ibu Kanah," tutur Staf Bank Kalsel Kantor Pusat, Adita Evianty, Kamis (8/9/2022).

Bagi donatur dan sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program yang di inisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Rekening infaq dan sedekah bisa disalurkan melalui Rekening Bank Kalsel Syariah di nomor 6500844928 (zakat) dan 6500846214 (Infaq dan Sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel.[adv]