Kembali Persiapkan Pengecoran Satgas TMMD 115 Pasang Papan Bekisting

PERSONAL TNI bersama masyarakat tengah mempersiapkan untuk pengecoran jalan.| foto : istimewa

PARINGIN - Kejar target sasaran fisik Satgas TMMD ke-115 Kodim 1001/HSU-Balangan kembali mempersiapkan pengecoran jalan, persiapan tersebut berupa pemasangan papan bekisting untuk pengecoran jalan di Transmigrasi Lajar Papuyuan, Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Minggu (16/10/2022).

Papan bekisting merupakan cetakan yang dibuat pada pengecoran jalan supaya diperoleh bentuk yang di inginkan, papan bekisting terus di pasang di sisi kiri dan kanan jalan.

Dan SSK TMMD 115, Kapten Arh Ahmad Yani mengatakan, meskipun hanya untuk sementara, pemasangan papan bekisting harus benar dan tepat supaya diperoleh bangunan yang berkualitas.

“Kuatnya beton jalan tak hanya bergantung pada konstruksi beton yang baik, tetapi juga dalam pemasangan bekistingnya,” ujarnya.

Dengan pemasangan Bakisting dan beton yang berkualitas baik, Dan SSK berharap cor beton jalan hasil kerja Satgas TMMD 115 dan warga ini bisa awet dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya yakin pengerjaan jalan sepanjang  1.300 meter di desa Matang Hanau ini dapat selesai tepat waktu,” pungkasnya.[martino]