RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Raih Penghargaan Penggunaan Alkes

DIREKTUR RSUD Kapuas, dr Agus Waluyo MM menerima saat penghargaan di Kota Balikpapan.| foto : hmsrsudkps

KUALA KAPUAS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, meraih penghargaan dari Direktorat Ketahanan Kefarmasian dan Alkes Dirjend Kefarmasian dan Alkes Kemenkes RI. 

Sertifikat penghargaan diterima langsung oleh Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, dr Agus Waluyo di ballroom Hotel Grand Senyiur Kota Balikpaan Kaltim, Kamis 6 Oktober 2022.

"Sertifikat penghargaan tersebut diberikan kepada RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo sebagai peringkat 
ketiga RSUD dengan 74,14 persen penggunaan Alkes (alat kesehatan) dalam negeri tertinggi  se Pulau Kalimantan periode 1 Januari sampai 21 September 2022," kata dr Agus Waluyo, Kamis (6/10/2022).

Dilanjutkan dr Agus, penyerahan penghargaan itu bertepatan pada kegiatan Business Matching dan Pameran Aksi Afirmasi penggunaan Alkes dalam negeri di Kota Balikpapan, Kaltim.

"Tentu kita bersyukur bisa meraih penghargaan peringkat ketiga penggunaan alat kesehatan dari Kemenkes Direktorat Kefarmasian dan Kesehatan," kata Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo itu.

Ditambahkan dr Agus, penghargaan tersebut tentunya akan menjadi motivasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas.

Pemberian penghargaan kepada RSUD-RSUD ini berdasarkan dengan prosentase penggunaan atau belanja alat kesehatan dalam negeri yang tertinggi se pulau Kalimantan.

Disebutkannya, saat ini, fasilitas Alkes di RSUD sudah mencapai 75 persen dan Kabupaten Kapuas mewakili Kalimantan Tengah untuk menerima penghargaan tersebut selain dari Kalimantan Timur dan Kota Tarakan.

"Dengan harapan fasilitas kesehatan akan ditingkat untuk menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas," demikian tutup dr Agus.[aan/adv]