Disbudpora Kapuas Apresiasi Capaian Prestasi Sanggar Seni Tari IAAS

TIM Sanggar IAAS usai mengikuti lomba di Gedung Indoor Tuah Pahoe, Palangka Raya.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Dalam Gebyar Pemuda 2022 se-Kalimantan Tengah di Kota Palangkaraya 13 hingga 16 Oktober 2022 lalu, sanggar Seni Budaya Ije Atei Anak Sakula (SIAAS) SMK Negeri 1 Kuala Kapuas, raih juara 1 terbaik lomba tari kreasi daerah Kalimantan Tengah tingkat pelajar.

Atas capaian prestasi itu, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih.

"Kepada Tim Sanggar IAAS Kapuas selamat atas prestasi yang diraih hingga dapat membawa harum nama Kabupaten Kapuas. Semoga sanggar-sanggar di Kapuas dapat berprestari terus agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Kapuas di tingkat provinsi maupun nasional dan sampai Internasional,” kata Kepala Disbudpora Kapuas, H Suparman, Jumat (4/11/2022).

Dilanjutkannya, melalui kesenian dapat mengangkat dan mengharumkan nama daerah.

"Dan ini perlu perhatian serta pembinaan maksimal untuk pelaku budaya yang konsisten melestarikan kearifan lokal budaya warisan leluhur," kata dia.

Lanjutnya, pemerintah daerah berharap seluruh pegiat seni pada sangar-sanggar seni di daerah itu untuk meningkatkan perannya melestarikan kekayaan budaya dan seni.

"Kami sangat berterimah kasih kepada pemerhati seni dan budaya serta penggiatnya yang telah berperan untuk menjaga dan melestarikan budaya dan seni daerah," pungkasnya.[aan/adv]