Jembatan Rejo Winangun bakal 'Disulap' Jadi Jembatan Beton

Jembatan Rejo Winangun bakal 'Disulap' Jadi Jembatan Beton

BATULICIN - Jembatan di jalan poros Rejo Winangun yang kondisinya kini mengalami rusak parah bakal diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan.

Bahkan jembatan yang berada di wilayah Kecamatan Karang Bintang ini rencananya bakal disulap menjadi jembatan beton.

Hal ini seperti diungkapkan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tanbu, Ramdan Mubarak Nasution kepada wartawan grapena.com, Kamis (15/12/20202) di ruang kerjanya.

Menurutnya, proyek jembatan beton masih dalam tahap kontrak. Ada jembatan Kuranji yang akan diperbaiki menjadi beton, dan Karang Bintang serta jembatan di jalan poros Rejo Winangun yang sudah rusak dan akan diperbaiki.

Selain permasalahan jembatan, Ramdan juga menjelaskan tentang perawatan jalan berkala di Rejo Winangun hingga Wonorejo yang sudah dimulai di bulan Juli 2022 dan akan berakhir di bulan Desember 2022 ini.

"Jadi perawatan aspal jalan berkala itu dari Rejo Winangun, Kecamatan Karang Bintang hingga Desa Wonorejo, Kecamatan Kusan Hulu," imbuhnya.

Untuk sementara, Ia minta pengendara yang ingin menuju arah Simpang atau sebaliknya, bisa berhati-hati saat melintasi jalan yang masih dilakukan perawatan berkala tersebut.[joni]

Lebih baru Lebih lama