Peduli Korban Gempa, UPZ Bank Kalsel bersama Sedekah Beras Serahkan Bantuan ke Cianjur

CIANJUR - Meski disambut hujan deras dan angin kencang saat tiba di Cianjur, Jawa Barat, tetap tak mengurangi niat dan tujuan mulia UPZ Bank Kalsel untuk mengantar bantuan kepada korban Gempa Cianjur.

Untuk urusan kemanusiaan ini,
UPZ Bank Kalsel berkolaborasi dengan Founder Sedekah Beras Banjarmasin. Rombongan langsung menyerahkan bantuan ke pos-pos penampungan bencana yang disatukan dalam tenda-tenda darurat di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Bantuan UPZ Bank Kalsel dan Sedekah Beras diterima para korban bencana Cianjur di masing-masing tenda yang diisi 179 orang, pada Kamis (24/11/2022) dan Jumat (24/11/2022), tepatnya mulai pagi hingga malam hari.

Bantuan disalurkan di Desa Lebe RT 02 dan 03 RW 07 Desa Sukawangi, Kecamatan Warung Kondang, RT 001 RW 004 Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang, Jalan Gatot Mangkupraja, Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dari perwakilan UPZ Bank Kalsel, Muhammad Rizaldy Mustary Haaq dan Asri Maulida. Sementara dari Sedekah Beras, Muhammad Mustakim S.Sos M.AB dan Reza Nuzully Rahman.

Mereka bekerja tak hanya mengantar bantuan sembako dan selimut, sejumlah dana untuk meringankan beban para korban bencana Cianjur juga diberikan.

"Pengiriman bantuan ini tak hanya memakai mobil roda empat, karena medan pasca gempa tentu tak semulus sebelumnya. Sehingga selain harus memakai kendaraan roda dua, juga harus berjalan kaki menuju tenda darurat,’’ tutur Founder Sedekah Beras, Muhammad Mustakim kepada awak media, Minggu (3/12/2022) sore.

Menurutnya, bantuan yang diantar selain 500 paket sembako dan 200 selimut, diharapkan bisa meringankan beban penderitaan para korban gempa.

Para relawan yang berkunjung ke lokasi gempa Cianjur mengaku tak bisa menahan perasaannya saat berada di tengah-tengah korban bencana.

Satu per satu para korban gempa juga menceritakan pengalaman dan perjuangan mempertahankan hidup hingga mendapatkan bantuan. Mereka masing-masing melakukan curhat dan komunikasi. Bahkan mereka juga tak segan-segan memeluk dan menunjukan luka-luka di tangan, kaki hingga di kepala.

Ada seorang bayi menangis saat kedatangan rombongan duta Bank Kalsel dan Founder Sedekah Beras, sehingga membuat suasana semakin haru dan terdorong untuk menggendongnya.[adv]