RSUD Kapuas Gelar Lomba Cerdas Cermat Materi Soalnya Seputar Akreditasi Rumah Sakit

RSUD Kapuas Gelar Lomba Cerdas Cermat Materi Soalnya Seputar Akreditasi Rumah Sakit

LOMBA cerdas cermat akreditasi rumah sakit di RSUD Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas, Kalteng menggelar lomba cerdas cermat, di ruang terbuka halaman rumah sakit setempat, Selasa 13 September 2022.

Uniknya soal-soal pada lomba tersebut adalah seputar masalah akreditasi rumah sakit.

Sementara peserta lomba tersebut adalah karyawan rumah sakit perwakilan dari seluruh unit maupun instalasi ruang kerja pada RSUD Kapuas.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr. Agus Waluyo MM.

"Untuk seluruh karyawan rumah sakit harus selalu belajar dan meng-update ilmu terutama terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat sesuai dengan Standar Akreditasi Rumah Sakit yang terbaru yang disingkat STARKES tahun 2022," pesan dr Agus saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Ketua Akreditasi RSUD Kapuas, Hikmayanti, S.Kep, Ns, MM,
yang juga Kabid Keperawatan mengatakan, lomba tersebut digelar masih dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2022.

"Sekaligus untuk persiapan menjelang penilaian survey akreditasi rumah sakit yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2023 mendatang," kata Hikmayanti.

Sementara dalam pelaksanaannya lomba cerdas cermat ini peserta hingga para suporter tampak antusias dan bersemangat sepanjang lomba berlangsung.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama