DPLH Balangan Serahkan Penghargaan bagi 7 Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Tahun 2022

PARINGIN - Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPLH) Kabupaten Balangan menyerahkan piala dan sertifikat kepada tujuh sekolah yang lolos adiwiyata tingkat kabupeten tahun 2022. 

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Kepala DPLH Balangan, Musa bertempat di Hutan Kota Balangan, Senin (12/12/2022). 

Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan, Dessy Reyhanie mengatakan, tahun 2022 ada 16 sekolah yang dibina untuk menjadi adiwiyata tingkat kabupaten. 

"Setelah melalui berbagai macam rangkaian dan proses penilaian, hanya tujuh sekolah yang menenuhi kriteria lolos adiwiyata tingkat kabupaten tahun 2022, selanjutnya tahun depan akan kami bina lagi untuk bisa mengikuti adiwiyata tingkat provinsi," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Kepala DPLH Balangan, Musa mengharapkan melalui program adiwiyata ini menambah nilai plus bagi sekolah dan dapat mensosialisasikan program adiwiyata kepada anak didiknya. 

"Kami akan terus melakukan pembinaan kepada sekolah terlebih sekolah adiwiyata, setiap tahun akan selalu kami tingkatkan," katanya. 

Ia juga mengajak kepada pihak sekolah melalui program adiwiyata ini agar terus menggalakkan kegiatan penanaman pohon baik dilingkungan sekolah maupun diluar," harapnya.[martino]