PPA Dinas P3AP2KB Kapuas Kunjungi Rutan Kelas IIB, Ini Tujuannya...!

PPA Dinas P3AP2KB Kapuas Kunjungi Rutan Kelas IIB, Ini Tujuannya...!

SAAT kunjungan Kabid PPA DP3AP2KB di Rutan Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Unit Pelaksana Teknis PPA Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kapuas sambangi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kuala Kapuas.

Kedatangan Kabid PPA DP3AP2KB, Karoline didamping stafnya disambut langsung Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto.

"Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam hal pendampingan kepada anak," kata Karolin,
Rabu (14/12/2022).

Hal itu juga menurutnya dalam rangka memberikan bantuan penyuluhan anak  agar mental dan psikis mereka segera pulih. 

Sebwlimnya itu Karutan Kelas IIB Kapuas Toni Aji Priyanto menyampaikan bahwa di Rutan Kuala Kapuas terdapat 2 orang Napi anak yang ditempatkan di ruangan berbeda dengan narapidana dewasa lainnya. 

“Di Rutan Kuala Kapuas ini ada dua narapidana anak, sebagaimana seharusnya bahwa anak memiliki hak untuk mendapatkan bimbingan," kata Toni.

Ia juga menambahkan bahwa di Rutan Kuala Kapuas Napi anak juga diberikan pembinaan seperti halnya napi pada umumnya, tetapi intensitasnya jelas lebih sedikit ketimbang napi pada umumnya. 

Selain itu Karutan Kuala Kapuas juga mengapresiasi kedatangan Kabid PPA ke Rutan yang memperhatikan anak-anak yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas khususnya yang sedang menjalani masa pidana.

"Jadi, tepat sekali kedatangan dari PPA ini bisa membantu memberikan pembimbingan bagi narapidana anak di Rutan ini,” ujarnya.[aan/adv]


Lebih baru Lebih lama