Bupati Ben Lantik 218 Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Kapuas

Bupati Ben Lantik 218 Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Kapuas

SUASANA pelantikan pejabat fungsional lingkup Pemkab Kapuas | foto : diskominfokps


KUALA KAPUAS - Bupati Kabupaten Kapuas Ben Brahim S Bahat memimpin prosesi pelantikan 218 pejabat fungsional dilingkungan Pemkab Kapuas bertempat di Aula Kantor Bupati Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Kamis (12/1/2023) siang.

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, sejumlah kepala perangkat daerah, camat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kapuas menyampaikan ucapan selamat,  kepada para pejabat yang  dilantik diminta untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat  kompak dan saling mendukung.

"Dimanapun saudara-saudara berada dan ditugaskan, tetap semangat, bekerja keras, cepat, tepat dan bekerja tulus ikhlas," pesan Ben Brahim.

Bupati menjelaskan bahwa pejabat fungsional berkesempatan menjadi pejabat eselon III, tentunya itu tergantung dari pimpinan yang akan menilai layak atau tidaknya untuk diangkat dijabatan tersebut.

"Oleh karena itu, rumusnya adalah bekerja dengan jujur, bekerja dengan terus belajar, berinovasi dan berinovatif memberikan masukkan dan saran kepada atasan," tandasnya.

Sebelumnya Sekretaris Daerah, Septedy dalam laporannya mengatakan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dalam jabatan fungsional ini dalam rangka profesionalisme ASN dan meningkatkan kinerja organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kapuas. 

Selanjutnya d, pemenuhan dalam rangka pelaksanaan peraturan  Kemenpan RB nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan organisasi kedalam jabatan fungsional.

"Adapun pejabat yang dilantik ini berjumlah 218 orang dan 24 diantaranya merupakan pejabat fungsional yang diangkat penyesuaian  melalui penyetaraan jabatan," terang Sekda.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama