Kecamatan Lampihong akan Bangun Outlet Setral UMKM Guna Sarana Promosi

PLT CAMAT Lampihong, Mariani.| foto : istimewa

PARINGIN - Pemerintah Kecamatan Lampihong rencanakan bangun outlet guna mempromosikan produk UMKM lokal yang ada di wilayah pemerintahannya.

Mariani, Plt. Camat Lampihong saat di temui di Kantornya, Rabu (25/1/2023) menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengajukan proposal ke pemerintah daerah agar dibangunkan outlet UMKM di halaman Kator Kecamatan Lampihong.

"Kemarin sudah kita ajukan proposal ke PKK kabupaten untuk pembentukan outlet UMKM," jelasnya.

Ia menyampaikan, tujuan di bangunya outlet adalah untuk sentral produk-produk hasil dari UMKM sehingga para tamu atau para pembeli bisa mudah dalam mencari dan membili oleh-oleh maupun cendra mata khas Kabupaten Balangan khususnya Kecamatan Lampihong.

"Sekalian ada tamu yang datang bisa membeli dan tidak susah susah untuk mencari, jadi langsung melihat ke outletnya," tambahnya.

Ia kembali menambahkan bahwa para pelaku UMKM di Kecamatan Lampihong ada beragam seperti kain sasirangan, gula aren (Gula Habang) khas lampihong, kerupuk ikan patin dan lain-lain.

"Karena di tempat kita selain gula aren masih ada produk UMKM lainnya seperti kain sasirangan dan banyak lagi," sampainya.

Terakhir, Mariani menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan kemajuan UMKM yang ada di Kecamatan Lampihong dan terus mempromosikan ke masyarakat luas.

"Kita akan terus promosikan produk UMKM kita salah satunya kita ikutkan di beberapa pameran," sampainya.[martino]