Lapor Raja Pede untuk Data Perangkat Desa Rangkap Jabatan

Lapor Raja Pede untuk Data Perangkat Desa Rangkap Jabatan

KANTOR Kecamatan Tebing Tinggi.| foto : istimewa


PARINGIN - Inovasi dari kecamatan tebing tinggi Lapor Raja Pede (Pelaporan Rangkap Jabatan Perangkat Desa).

Disampaikan oleh Pahriansyah Camat Tebing Tinggi, tujuan pembuatan Lapor Raja Pede untuk membantu menyelesaikan permasalahan perangkat desa yang rangkap jabatan di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi.

Dengan demikian, proses pengumpulan data rangkap jabatan perangkat desa yang sebelumnya masih menggunakan cara manual dan memakan waktu yang masih digunakan dalam bentuk kertas dan ketika mengalami kesusahan, karena harus menunggu perangkat desa mengantar data tersebut.

"Inovasi ini ditujukan untuk mengetahui dan mendata para perangkat desa," jelasnya, Kamis (19/1/2023).

Untuk keunggulan dari inovasi ini adalah kemudahan dalam menggunakannya. Setiap orang yang memiliki akses google dapat dengan mudah memahami dan menggunakannya serta dapat diakses dimana saja tanpa harus ada di kantor.

"Inovasi ini mudah digunakan oleh siapa saja," terang Pahriansyah.

Tahapan inovasi pada Lapor Raja Pede (Pelaporan Rangkap Jabatan Perangkat Desa) mengisi google form pelaporan Raja Pede melalui Link yang disebarkan kemudian validasi laporan yang masuk berlanjut rekapitulasi data laporan yang masuk untuk Pimpinan mengarahkan tindak lanjut berlanjut membuat surat untuk perangkat desa yang rangkap jabatan dan perangkat desa mengisi data melalui link google form terakhir perangkat desa tersebut mengirimkan Surat pernyataan untuk memilih salah satu pekerjaannya.

"Ada alur dalam pengaplikasian inovasi Lapor Raja Pede," terang Pahri.[martino]

Lebih baru Lebih lama