Tingkatkan Keterampilan, Pegawai RSUD Kapuas Jalani Latihan BHD

Tingkatkan Keterampilan, Pegawai RSUD Kapuas Jalani Latihan BHD

PELATIHAN BHD pegawai RSUD Kapuas | foto : hmsrsudkps


KUALA KAPUAS - Kegiatan pelatihan bantuan hidup dasar atau BHD  dalam rangka kewajiban seluruh karyawan dan karyawati yang bertugas, untuk itu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroadmodjo, Kuala Kapuas mengadakan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) atau  Basic Life Support kepada seluruh pegawai yang bertugas di rumah sakit.

"Ini agar para karyawan di rumah sakit memiliki kemampuan dan pengetahuan apabila mengalami kasus langsung dimanapun berada serta sigap dalam memberikan bantuan hidup dasar bagi individu yang memerlukan pertolongan pertama," kata Direktur RSUD Kapuas dr. Agus Waluyo, Kamis (19/1/2023).

Lanjutnya kemampuan seluruh petugas rumah sakit baik medis maupun non medis sangat diperlukan untuk melakukan pertolongan pertama kepada pasien dalam kegawatdaruratan. 

Sementara, Instruktur BHD Lilik Sugianto, S.Kep, Ns yang juga merupakan Kasi. Keperawatan menyampaikan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama beberapa hari, selain materi teori juga praktek langsung.

Pelatihan BHD dilaksanakan di masing-masing unit kerja, dan aula rumah sakit setempat.

"Diharapkan dengan terselenggaranya pelatihan BHD kepada seluruh karyawan ini dapat menambah pengetahuan akan pentingnya memahami pertolongan pertama pada orang lain," ujarnya.

Selain itu kata Dia bisa  bermanfaat di kehidupan sehari-hari guna menyelamatkan nyawa orang lain yang memerlukan pertolongan kegawatdaruratan akan bantuan hidup dasar.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama