Tinjau RSUD Balangan, Bupati H Abdul Hadi Minta Perbaiki Pelayanan

BUPATI Balangan, H Abdul Hadi menjawab pertanyaan sejumlah wartawan saat meninjau RSUD Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi meninjau RSUD Balangan, Selasa (3/1/2023), guna memastikan progres pembangunan dan pelayanan di RSUD Balangan berjalan lancar.

Dalam peninjauan tersebut, Abdul Hadi didampingi Direktur RSUD Balangan  Sudirman dan jajaran juga mengunjungi pasien yang sedang berobat maupun pasien rawat inap.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Sanggam tersebut menginstruksikan kepada unsur pelaksana pembangunan agar dapat memaksimalkan pelaksanaan pekerjaan pembangunan rumah sakit sesuai mekanisme dan prosedur serta pedoman kerja.

“Kita memperbaiki rumah sakit ini dari sisi fisik dan dari sisi pelayanan. Untuk sisi fisik ada rehab sebagaimana yang dilihat tadi. Yang paling utama adalah memperbaiki pelayanannya, kita meminta dengan profesional dan ramah,” ujar Abdul Hadi.

Bupati mengaku sudah melihat master plan pembangunan RSUD dan pada tahun 2022 sudah banyak pembenahan fisik bangunan. 

H Abdul Hadi berharap pembangunan dan pelayanan RSUD Balangan menjadi rumah sakit yang benar-benar layak untuk melayani masyarakat.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Balangan Sudirman mengaku sangat membutuhkan dukungan Pemerintah Kabupaten Balangan dalam proses pembangunan dan pelayanan.

Pihaknya tidak akan berhenti dalam pengembangan rumah sakit, termasuk capaian yang perlu dipenuhi sesuai kebutuhan masyarakat.

“Dengan dibantu arahan serta dukungan pemerintah daerah, Insya Allah pembangunan rumah sakit bisa benar-benar layak baik secara fisik maupun pelayanan,” pungkasnya.[martino]