ITSM Gelar PSHT Cup 2023

ITSM Gelar PSHT Cup 2023

PESERTA tengah bertanding di atas matras.| foto : istimewa

PARINGIN - Institute Teknologi Sapta Mandiri (ITSM) menggelar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cup 2023 yang diikuti 13 kabupaten di Kalimantan Selatan dengan peserta sebanyak 100 orang pelajar.

"Kejuaraan ini kami gelar dalam rangka Dies Natalis pertama ITSM Kabupaten Balangan yang bekerja sama dengan PSHT Balangan," kata perwakilan ITS Mandiri Balangan, Budi Riyanto Prabowo, Senin (27/2/2023).

Budi menuturkan, pihaknya berkomitmen akan selalu memberikan kontribusi dalam hal pembibitan atlet-atlet berprestasi dengan memberikan wadah turnamen-turnamen seperti ini. 

Ia juga menyebut akan menghidupkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PSHT, sehingga akan memudahkan jika nantinya dari kalangan pelajar yang bertanding hari ini akan melanjutkan pendidikan.

"Semoga akan ada ITS Mandiri PSHT Cup selanjutnya, agar dapat mencetak atlet-atlet berprestasi dari para kalangan pelajar," sebutnya.

Ketua Pengurus Provinsi PSHT Kalimantan Selatan, Ribut Giyono saat membuka acara mengucapkan terima kasih kepada pihak ITS Mandiri yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Menurut Ribut, kejuaran ini merupakan cikal bakal untuk mencetak atlet-atlet silat beprestasi di Kalimantan Selatan dan kepada para peserta tetap semangat dan jaga sportivitas dalam bertanding.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Saranta menjelaskan, kegiatan diikuti kurang lebih sebanyak 100 peserta dari 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan yang dibagi menjadi delapan kelas yaitu untuk putra kelas A,B,C,D,E dan putri A,B,C.

"Alhamdulillah turnamen ini dapat kami laksanakan karena dukungan dari berbagai pihak yang ada, terima kasih kami kepada ITS Mandiri yang mempercayakan kepada kami untuk melaksanakan turnamen ini," jelas Saranta.[martino]

Lebih baru Lebih lama