Pelik, Inovasi Penyampaian Informasi Kecamatan Halong

Pelik, Inovasi Penyampaian Informasi Kecamatan Halong

KANTOR Kecamatan Halong.| foto : istimewa

PARINGIN - Pemerintah Kecamatan Halong Kabupaten Balangan miliki inovasi untuk mempublikasi informasi yaitu Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website (Pelik) yang dibentuk dan berjalan dari Juli  tahun 2022.

Disampaikan oleh Novia Mutiasi, Analis Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah di Kecamatan Halong, alasan terbentuknya inovasi Pelik, karena kurangnya publikasi kegiatan pemerintah salah satunya tidak adanya papan informasi, sehingga penyaluran informasi mengenai kecamatan tidak berjalan maksimal atau belum optimal.

"Awalnya dari tidak ada papan informasi terus kita kepikiran untuk bikin sebuah tempat atau website untuk mempublis kegiatan pemerintahan kita di kecamatan," jelasnya, Kamis (16/2/2023).

Kemudian Ia melanjutkan, manfaat dari inovasi Pelik, untuk menyampaikan informasi ke masyarakat luas sehingga mereka bisa memperoleh informasi mengenai kecamatan Halong dengan mudah.

"Jadi masyarakat kita, tinggal akses di handphone saja sudah bisa cek kegiatan Kecamatan Halong," lanjutnya.

Kemudian Ia memaparkan mengenai teknis pelaksanaan dari Pelik, para admin mencari dan mengumpukan serta membagi ke website.

"Admin ditugaskan mencari dan mempublis kegiatan ke website kita," ujarnya.

Terakhir, Novia mengatakan, keluhan yang masih sering terjadi ketika pelaksanaan inovasi Pelik yaitu website yang terkadang eror yang menjadikan keterlambatan mengupload informasi kegiatan.

"Kadang website eror, jadi kita terlambat upload," sampainya.[martino]

Lebih baru Lebih lama