Turnamen Uyama Cup Tingkatkan Pendapatan Masyarak Lokal

Turnamen Uyama Cup Tingkatkan Pendapatan Masyarak Lokal

OMZET pedagang meningkat saat Turnamen Uyama Cup.| foto : istimewa

PARINGIN - Gelaran turnamen sepakbola Uyama Cup Tahun 2023 Sebanua Enam memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Turnamen yang digelar selama 13 hari dan diikuti oleh 24 tim ini dijadikan sebagai momentum bagi puluhan warga dari berbagai desa di Kecamatan Juai Kabupaten Balangan yang berjualan untuk menggelar dagangannya.

Maskariah, salah seorang pedagang dari Desa Teluk Bayur, Kecamatan Juai menuturkan bahwa dirinya meraup keuntungan dua kali lipat daripada biasanya dengan menjual produk minuman Teh Nusantara dan pentol kuah.

"Saya senang dan mendukung event seperti ini bisa terus berlanjut, selain menjadi hiburan, saya juga bisa bedagang untuk menambah penghasilan," ujarnya, Rabu (8/2/2023).

Sementara itu Camat Juai, Nanang Edward mengatakan, dengan diadakannya acara seperti ini diharapkan bisa membantu warganya guna meningkatkan pendapatan ekonomi dan meningkatkan perkenalan produk UMKM lokal yang ada di kecamatan Juai.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini tentunya kami akan menyiapkan tempat khusus bagi para pedagang sehingga bisa terlihat rapi dan menarik,” tuturnya.[martino]

Lebih baru Lebih lama