Bupati Balangan Sambut Baik Dibentuknya HNSI di Balangan

Bupati Balangan Sambut Baik Dibentuknya HNSI di Balangan

DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Balangan resmi dilantik Bupati Abdul Hadi.| foto : istimewa

PARINGIN - DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Balangan resmi dilantik Bupati Balangan, H Abdul Hadi, bertempat di Aula Benteng Tundakan, Rabu (22/3/2022).

“Kami mengucapkan selamat HNSI Balangan yang baru dilantik, semoga bisa menjadi wadah untuk para petani ikan di Balangan,” ucap Bupati Balangan, Abdul Hadi.

Bupati Abdul Hadi berharap ke depan bisa terjalin sinergitas dan koordinasi yang baik dengan dinas pertanian kabupaten Balangan supaya pemerintah daerah dengan dapat memberikan bantuan dan upaya lainnya untuk kemajuan perikanan di kabupaten Balangan.

Bupati Abdul Hadi berpesan agar pengurus dapat menyusun dengan baik progam yang ingin di programkan, selama untuk kemajuan para petani ikan, pemerintah daerah siap memberikan anggaran untuk mensukseskan program HNSI Balangan.

“Menanggapi keluhan dari para petani, seperti harga pakan yang mahal, nanti di APBD perubahan kita akan bantu. Karena salah satu visi-misinya adalah memajukan perekonomian di bidang pertanian peternakan dan perikanan,” ujarnya.

“Dengan adanya pelantikan HNSI hari ini, di APBD perubahan kita akan bantu,” imbuh Bupati Abdul Hadi.

Dalam Sambutannya, Ketua HNSI Kalsel, Suriatinah menyampaikan, organisasi HNSI ini dibentuk oleh Pemerintah Kota Barru dengan Undang-Undang Nomor 01 Tahun 1973 berdasarkan undang-undang organisasi ini adalah organisasi resmi dari pusat sampai daerah.

HNSI adalah organisasi yang bersifat profesi, non politik dan independen yang anggotanya adalah nelayan yang ada di seluruh Indonesia.

“Nelayan di sini maksudnya adalah selain menangkap ikan di laut tapi juga budidaya, seperti di Balangan ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua HNSI Balangan, Khairullah mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada pihaknya.

“Saya kira awalnya kegiatan ini hanya dijalankan secara sederhana, tapi bupati meminta disini, terima kasih bupati,” ucapnya.

Ke depannya, kata Khairullah, pihaknya akan merangkul para petani ikan di Kabupaten Balangan, supaya bersama bersinergi bersama membangun perikanan yang maju di daerah ini.[martino]
Lebih baru Lebih lama