Jaga Kestabilan dan Ketersedian Pangan Jelang Bulan Ramadhan, DKP3 Gelar Rapat Koordinasi

Jaga Kestabilan dan Ketersedian Pangan Jelang Bulan Ramadhan, DKP3 Gelar Rapat Koordinasi

RAKOR yang digelar oleh DKP3 bersama instansi terkait.| foto : istimewa

PARINGIN - Rapat Koordinasi Ketersedian Pangan menjelang Hari-hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan di Aula DKP3, Kamis (16/3/2023).

Dalam rapat koordinasi turut berhadir Kepala-kepala Bidang di DKP3 Balangan, Perwakilan dari Sekertaris Daerah, Kepala Badan Statistik Balangan, Perwakilan dari Polres Balangan, pewakilan Dinas Perhubungan, Perwakilan dari Dinas Perdagangan dan tamu undangan lainnya.

Disampaikan oleh Kabid Ketahanan Pangan, Yulianti, tujuan dari pelaksanaan rapat koordinasi ini adalah untuk nengetahui kondisi ketahanan pangan di Kabupaten Balangan menjelang Bulan Suci Ramadhan 2023.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengetahui langkah-langkah SKPD dalam rangka memastikan kondisi ketersediaan pangan agat tidak terjadi kelangkaan pangan di Balangan," jelasnya.

Ia melanjutkan, untuk kondisi ketersedian bahan pangan pokok maupun bahan pangan stategis dalam kondisi aman.

"Dinyatakan aman dalam konteks dapat memenuhi kebutuhan pangan yang ada di Kabupaten Balangan," lanjutnya.

Terakhir, Yanti berharap dengan diselenggarakannya rapat koordinasi ini bisa berkontribusi baik bagi masyarakat maupun instasi dalam memastikan ketersedian pangan untuk menyambut Hari-hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN).[martino]
Lebih baru Lebih lama