Kawal Pangan Sampai ke Masyarakat, DKP3 Balangan Gelar Rakor Akses Pangan

Kawal Pangan Sampai ke Masyarakat, DKP3 Balangan Gelar Rakor Akses Pangan

PENYAMPAIAN laporan harga pangan dan keadaan penggilingan di balangan oleh para Enumerator.| foto : istimewa

PARINGIN - Rapat Koordinasi (Rakor) Akses Pangan diselenggarakan Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan bekerjasama dengan instansi terkait guna mengetahui keadaan pangan di Kabupaten Balangan bertempat di Aula DKP3, Senin (20/3/2023).

Disampaikan oleh Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3, Yulianti, kegiatan ini ditujukan untuk memastikan pangan sampai kepada masyarakat atau konsumen dengan harga yang terjangakau.

"Alur distribusi pangan bisa kita ketahui sehingga harga pangan tetap stabil untuk masyarakat," jelasnya.

Ia melanjutkan, untuk untuk kendala yang dibahas dalam rapat koordinasi ini adalah tentang keluhan harga BBB jenis solar yang terbilang tinggi untuk para pengusaha penggilingan padi di Kabupaten Balangan.

"Kendalanya ada pada harga solar untuk para pengusaha penggilingan padi serta ada beberapa kenaikan bahan pokok menjelang bulan ramadhan," lanjutnya.

Yanti menambahkan untuk menindaklanjuti keluhan penggilingan padi tersebut pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi dengan pihak instansi terkait, sehingga bisa didapati solusi untuk keluhan masyarakat tersebut.

"Kita akan duduk bersama instasi terkait untuk permasalahan BBM bersubsidi ini," tambahnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama