Plt Kadinkes Jadi Narsum Seminar Keperawatan HUT ke-49 PPNI di Kapuas

Plt Kadinkes Jadi Narsum Seminar Keperawatan HUT ke-49 PPNI di Kapuas

SUASANA peringatan HUT ke-49 PPNI di Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Seminar keperawatan digelar dalam rangkaian memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), di Kabupaten Kapuas di Aula Kantor Bappelitbangda, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kamis (16/3/2023).

Peringatan HUT PPNI tahun 2023 kali ini mengusung tema “Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme”.

Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT mengucapkan selamat kepada seluruh perawat Kabupaten Kapuas yang merayakan HUT.

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Kapuas, dr Tonun Irawaty Panjaitan MM menjadi salah satu narasumber seminar keperawatan dengan materi yang disampaikan tentang Kebijakan kesehatan di Kabupaten Kapuas.

Peringatan HUT ini dihadiri pengurus PPNI Provinsi Kalteng, PPNI Kabupaten Kapuas, dan jajaran serta sejumlah Kepala SOPD Pemkab Kapuas serta seluruh perawat lingkup Pemkab Kapuas.

Salah satu yang disampaikan untuk meningkatkan Standar Minimal (SPM) kesehatan, dengan sejumlah acuan dan dasar hukum.

"Untuk mencapai SPM ini tidak bisa hanya berdasarkan kemauan sendiri, karna ada pedoman, ada standardnya, kemudian ada targetnya," papar dr Tonun di hadapan ratusan perawatan.

Materi lain lain dalam seminar ini juga disampaikan, yakni Surat Ijin Praktik (SIP) Perawat dengan Narsum, dari Analisi Kebijakan Ahli Muda DPMPTSP Kapuas, materi Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme disampaikan Waket DPW PPNI Kalteng dan materi Sasaran Kinerja Pegawai disampaikan narsum dari PPNI Kabupaten Kapuas.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama