Kondisi Jalan Rusak, Truk Terbalik di Jalan Desa Paran

Kondisi Jalan Rusak, Truk Terbalik di Jalan Desa Paran

KONDISI truk setelah terbalik.| foto : istimewa

PARINGIN - Truk bermuatan sawit terbalik saat melintas di jalan longsor desa Paran, Kecamatan Paringin, Senin (24/04/23).

Menurut Amin, salah satu warga yang berada di lokasi tersebut, truk bermuatan sawit itu ingin melintas di jalan longsor tersebut, saat melintas truk tersebut tidak tahan menanjak kemudian terbalik.

"Ketika truk itu mau melewati jalan yang longsor itu, tapi pas mau naik truk itu tidak tahan lagi dan kemudian terjatuh dan terbalik," jelas Amin.

Amin juga menjelaskan, kondisi jalan longsor tersebut sudah lama mengalami kerusakan yang parah, namun sampai sekarang tidak ada tindaklanjut dari pemerintah provinsi. Dikarenakan itu jalan provinsi, sampai saat ini hanya masyarakat sekitar yang swadaya menambal jalan tersebut dengan alat sederhana dan tanah sisa longsor tersebut.

"Jalan longsor di tempat kami ini sudah lama parah seperti ini, sampai saat ini tidak ada tindak lanjut dari pemerintah. Katanya Pemerintah Balangan tidak bisa memperbaikinya dikarenakan jalan ini ranahnya provinsi," lanjut Amin.

Dari kejadian tersebut tidak ada memakan korban, dan kondisi sopir truk selamat dengan luka ringan yang ada dilengannya akibatn benturan.[martino]


Lebih baru Lebih lama