Satpol PP dan Damkar Kapuas Giat Cipta Kondisi Bulan Ramadan

GIAT Cipkon Bulan Ramadan Satpol PP dan Damkar Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas  melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar melaksanakan Giat Cipta Kondisi (Cipkon).

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Syahripin S.Sos memimpin  langsung giat Cipkon pada Rabu, 5 April 2023 kemarin. Kegiatan tesebut dalam rangka menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan dibulan Ramadan di wilayah Kabupaten Kapuas,.

Dalam pelaksanaan cipta kondisi petugas memberikan arahan kepada pemilik warung atau tempat hiburan karaoke untuk tidak beroperasi saat pelaksanaan ibadah serta meminta untuk tidak membunyikan pengeras suara terlalu berlebihan. 

“Untuk itu kami juga menghimbau kepada pemilik serta pengunjung warung atau tempat hiburan tersebut untuk tidak menjual serta mengkonsumsi minuman keras,” imbau Kasatpol PP dan Damkar Kapuas, Jumat (7/4/2023).

Lebih lanjut Ia menyampaikan, untuk kegiatan Cipta Kondisi akan terus dilaksanakan dengan harapan intensitas Satpol PP dan Damkar Kapuas berpatroli dapat tetap terjaga keamanan serta keterteriban di wilayah Kabupaten Kapuas. 

“Dan apabila kedapatan kami melanggar ketertiban serta menganggu ketentraman masyarakat. Maka tidak segan kami akan mengambil tindakan tegas,” demikian pungkas Syahripin.[aan/adv]