Wabup Kapuas Resmikan Bazar dan Festival Ramadhan Kadin Kapuas

Wabup Kapuas Resmikan Bazar dan Festival Ramadhan Kadin Kapuas

WABUP Kapuas saat meninjau Bazar Pasar Ramadhan Kadin  Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Menyemarakan bulan Ramadan 1444 Hijriah, Kadin Kapuas bekerjasama dengan BRI dan pengembang perumahan Kota Kapuas Baru mengelar bazar Pasar Ramadan, kegiatan ini melibatkan puluhan pelaku pelaku UMKM setempat. 

Bazar Pasar Ramadan Kadin Kapuas diresmikan Wakil Bupati (Wabup) Kapuas, HM Nafiah Ibnor, sekaligus dirangkai dengan pembukaan Festival Ramadan di Ballroom Permata Inn, Jalan Seroja Kuala Kapuas, Sabtu (8/4/2023) sore.

Acara pembukaan dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kapuas, Anggota DPRD Kapuas perwakilan BRI setempat serta para pelajar yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama.

Secara simbolis pembukaan Festival Ramadan ditandai dengan pemukulan rebana, selanjutnya peresmian bazar ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor.

Nafiah mengungkapkan, Pemkab Kapuas  mengapresiasi dan mendukung terlaksananya kegiatan itu.

"Harapan kita selaku pemerintah daerah menyambut baik dengan adanya Bazar Ramadan ini, terutama dalam memfasitasi pelaku UMKM, bahwa masyarakat akan mudah berbelanja," kata Nafiah.

Lanjutnya, kegiatan ini juga dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

"Ini juga untuk memperkuat silaturahmi. Bahwa Kabupaten Kapuas tidak ketinggalan. Mudah mudahan dengan adanya bazar ramadan ini meningkatkan perkonomian masyarakat," katanya.

Wabub Nafiah juga mengajak masyarakat Kapuas agar memanfaatkan momen tersebut, mengunjungi dan berbelanja di bazar Ramadan.

Supenri, pelaksana kegiatan tersebut menyampaikan bazar ramadan yang berlokasi di halaman Ballrom Permata Inn tersebut, pihaknya menyediakan lapak gratis yang disubsidi pihak BRI setempat, kegiatan digelar sejak awal Ramadan.

"Di bazar pasar Ramadan ini juga, dari perumahan Kota Kapuas Baru setiap hari khusus di bulan Ramadan membagikan kupon takzil gratis, yang dapat ditukarkan di bazar Ramadan Kadin Kapuas," katanya.

"Pasar Ramadan ini merupakan kumpulan beberapa pedagang UKMK di bawah naungan Lapak21 dan Kadin, ekononi kreatif. Jadi semua komunitas-komunitas pedagang itu kita gabung di sini," ungkapnya.[aan/adv]
Lebih baru Lebih lama