Jelang Idul Fitri, IWO Bartim Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

Jelang Idul Fitri, IWO Bartim Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan


TAMIANG LAYANG - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Barito Timur menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok ke panti asuhan dan warga yang membutuhkan, Sabtu (8/4/2023).

Bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PD IWO Barito Timur, Boy Tanriomato bersama Pembina IWO Barito Timur, Ariantho S Muler.

Usai menyerahkan bantuan di Panti Asuhan Rela Ampah, Boy mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin IWO Barito Timur untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan menjelang hari besar keagamaan.

"Pada bulan Ramadan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri ini kami menyalurkan bantuan kepada panti Islam dan warga lain yang sedang menjalankan puasa Ramadan, begitu juga saat Natal atau hari besar keagamaan yang lain," ungkapnya.

Boy berharap dengan bantuan yang disalurkan IWO tersebut anak-anak asuh di Panti Asuhan Rela serta warga lain yang menerima bantuan dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan tuntas dan penuh sukacita.

Tidak lupa Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada mitra kerja IWO dan para donatur yang telah mendukung kegiatan sosial tersebut.

"Terima kasih untuk dukungan teman-teman semua sehingga penyaluran bantuan kebutuhan pokok kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan ini bisa terlaksana dengan baik," ucapnya. 

Pengelola Panti Asuhan Rela, Ahmad Mahyudin atau Udin, mengapresiasi para wartawan yang tergabung dalam IWO Barito Timur, karena bukan saja telah membantu menyajikan informasi kepada masyarakat dalam bentuk berita online, namun juga memiliki kepedulian sosial yang ditunjukkan dengan penyaluran bantuan ke panti asuhan.

"Kami tidak pernah membeda-bedakan besar atau nilai bantuan yang kami terima, kami hanya memandang kepedulian dan perhatian yang diberikan kepada panti asuhan di sini," ucapnya.

Udin mengakui pengelola panti asuhan tidak dapat mengatasi sendiri kebutuhan anak-anak asuh tanpa dukungan berbagai pihak. Karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Pembina IWO Barito Timur, Ariantho S Muler yang selama ini rutin memberikan bantuan secara pribadi.

"Apalagi sekarang beras mahal, minyak goreng mahal, sembilan bahan pokok mahal. Kami sangat berterima kasih atas bantuan masyarakat Dusun Tengah, Pak Ariantho dan teman-teman yang lain," pungkasnya.[yovan]

Lebih baru Lebih lama