Daftar ke KPU, PKB Kapuas Isi Kuota Penuh Dalam Pendaftaran Bakal Caleg DPRD

Daftar ke KPU, PKB Kapuas Isi Kuota Penuh Dalam Pendaftaran Bakal Caleg DPRD

JAJARAN PKB Kapuas menyerahkan berkas bacaleg di KPU Kapuas.| foto : istimewa 

KUALA KAPUAS - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi partai politik (Parpol) ke-9 yang datang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD kabupaten ke KPU Kapuas, Sabtu (13/5/2023).

Rombongan pengurus DPC PKB Kapuas datang di sekretariat KPU sekitar pukul 14.39 WIB dipimpin langsung Ketua DPC PKB Kapuas Tommy Saputra didampingi Sekretaris DPC PKB Kapuas, Ustad H Ahmad Mujahidin, anggota DPRD Kapuas dari PKB H Ahmad Baihaqi dan Zulkarnain serta kader dan simpatisan PKB Kapuas.

Berkas pendaftaran Bacaleg PKB diterima langsung Ketua KPU Kapuas Adiresido didampingi komisioner KPU lainnya dan disaksikan Bawaslu setempat.

Setelah melakukan penelitian dokumen, KPU Kapuas menyatakan jika pendaftaran PKB sudah memenuhi syarat.

"Untuk PKB tadi setelah kita periksa melalui silon, melalui kesesuaian dengan dokumen fisiknya, setelah melewati proses pemeriksaan kami nyatakan diterima dan lengkap," kata Komisioner KPU Divisi Teknis, Agus Hilmi. 

Ketua DPC PKB Kapuas, Tommy Saputra mengatakan PKB Kapuas mengisi penuh bacaleg untuk 5 daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Kapuas dan 40 kursi tersedia di DPRD Kapuas.

"Hari PKB Kapuas sudah mendaftarkan Bacaleg dengan kuota 100 persen full. Alhamdulillah berkas kita dapat diterima KPU dan kita siap mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya, PKB siap menghadapi Pemilu di 2024 mendatang dengan komposisi 100 persen Bacaleg," kata Ketua DPC PKB Kapuas, Tommy Saputra, kepada awak media.

Lanjut politisi muda ini, dari 40 Bacelag PKB Kapuas 16 orang atau 34 persen diisi perempuan dan 24 orang atau 66 persen Bacaleg laki-laki.

"Dari total 40 caleg ada 50 persen keterwakilan milenial. PKB juga akan memperjuangkan kaum millineal juga kaum ibu-ibu. Kita memiliki optimis, kita yakin, kita bekerja keras," tandasnya.

Dalam perhelatan Pemilu legislatif 2024 ini PKB Kapuas menargetkan perolehan 6 kursi di legislatif Kapuas.

"Barang tentu PKB akan memiliki keterwakilan di setiap Dapil, target kita 6 kursi di legislatif," sebutnya.

Pada pendaftaran Bacaleg PKB di Kapuas ini juga turut hadir Sekretaris DPC PKB Kapuas, Ustad H Ahmad Mujahidin, anggota DPRD Kapuas dari PKB H Ahmad Baihaqi dan Zulkarnain serta kader dan simpatisan PKB Kapuas.[aan/red]
Lebih baru Lebih lama