Kolaborasi TP-PKK dan Bidang Perikanan DKP3 Balangan Berikan Hasil Gemilang

Kolaborasi TP-PKK dan Bidang Perikanan DKP3 Balangan Berikan Hasil Gemilang

FOTO bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Bidang Perikanan DKP3 Balangan serta Komisi II DPRD Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Ikan merupakan sumber protein yang baik dan mudah didapatkan. Karena itu, untuk meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Lomba Masak Serba Ikan 2023 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Acara yang diadakan pada Selasa (23/5/2023) ini berlangsung meriah di halaman Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Lomba tersebut merupakan kerja sama antara Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan, yang diwakili oleh TP-PKK setempat dan Bidang Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan.

Di event tersebut Kabupaten Balangan berhasil meraih Juara Harapan. TP-PKK Kabupaten Balangan dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan DKP3 Kabupaten Balangan menunjukkan prestasi gemilang dalam kompetisi ini dengan berhasil mencapai peringkat terhormat di beberapa kategori yang dilombakan, seperti menu keluarga, menu kudapan, dan menu balita. 

Dalam kesempatan tersebut turut berhadir dari Komisi II DPRD Balangan untuk memberikan dukungan serta semangat bagi peserta lomba.

Ketua TP-PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi menyampaikan ungkapan kebanggaannya atas pencapaian yang telah diraih oleh TP-PKK Kabupaten Balangan dan Bidang Perikanan DKP3 Balangan.

“Kami sangat gembira dan bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh TP PKK Kabupaten Balangan dan Bidang Perikanan DKP3 Balangan dalam Lomba Masak Serba Ikan 2023," ungkapnya.

Ia juga menyebut bahwa hasil yang telah pihaknya peroleh adalah merupakan buah kerjasama antar pihak yang telah berkontribusi.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi para peserta serta dukungan yang luar biasa dari masyarakat Balangan," imbuhnya. 

Sri pun berharap dengan hasil yang didapat bisa membuat pihaknya lebih gencar lagi dalam mempromosikan serta meningkatkan konsumsi ikan di Kabupaten Balangan.

"Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus mempromosikan dan meningkatkan konsumsi ikan di kabupaten kita,” harapnya.

Terpisah disampaikan Kepala Bidang Perikanan pada DKP3 Balangan, Marlina Susanti, bahwa lomba masak serba ikan merupakan kegiatan tahunan dalam hal pengembangan kreasi masakan berbahan dasar ikan.

“Lomba masak serba ikan merupakan kegiatan tahunan untuk mengembangkan kreasi masakan berbahan dasar ikan sehingga anak-anak yang awalnya tidak suka makan ikan dengan kreasi masakan yang beraneka ragam menjadi suka makan ikan,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan serupa bisa terus terlaksana demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga keberlanjutan sumber daya kelautan di Kalimantan Selatan.

“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama