Pemkab Kapuas Bersiap Hadapi Verifikasi Lapangan Kota Layak Anak

Pemkab Kapuas Bersiap Hadapi Verifikasi Lapangan Kota Layak Anak

RAKOR persiapan verifikasi KLA 2023 Kabupaten Kapuas.| foto : hmskmf

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas bersama instansi terkait telah menggelar rapat koordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Kabupaten Kapuas dan persiapan verifikasi lapangan hybrid KLA Kabupaten Kapuas tahun 2023, Selasa 23 Mei 2023.

Rakor yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda),bDrs Septedy, M.Si berlangsung di aula Bapelitbangda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Hadir dalam rapat itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DP3APPKB), dr. Tri Setya Utami dan Kepala BPS Kapuas M Guntur dengan diikuti sejumlah perangkat daerah.

Dalam rapat ini terdapat beberapa hal teknis yang dibahas, salah satunya terkait masih adanya beberapa data-data yang belum lengkap serta masih terdapat beberapa titik-titik iklan rokok yang beredar diwilayah Kota Kuala Kapuas.

Menindaklanjuti hal itu, Sekda Kabupaten Kapuas Septedy menyampaikan ada beberapa dinas nantinya yang akan menindak lanjuti serta menutup iklan-iklan rokok dengan program-program di masing-masing OPD terkait.

“Saya sudah sampaikan ada beberapa dinas nanti yang akan menindak lanjuti iklan-iklan rokok yang masih ada bersebaran diwilayah Kota Kuala Kapuas dengan cara menutup iklan-iklan rokok tersebut,” ucap Septedy.

Ia juga menyampaikan bahwa verifikasi lapangan secara hybrid dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2023 nantinya dan mengharapkan dengan kesiapan yang matang, data-data yang sudah lengkap dapat meningkatkan dari kategori KLA tingkat pratama menjadi kategori KLA Tingkat Madya.

“Kerja sama seluruh pihak diperlukan, agar nantinya harapan kita bisa meningkatkan dari yang awalnya kategori Pratama menjadi kategori Madya,” pungkas Septedy.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama