Polres Balangan Ingatkan Warga Waspada Curanmor

Polres Balangan Ingatkan Warga Waspada Curanmor

PRESS release digelar Polres Balangan.| foto: istimewa

PARINGIN - Polres Balangan Kalimantan Selatan gelar Konferensi Pers untuk menghimbau kepada masyarakat harus berwaspada terhadap pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang saat ini sering terjadi di lingkungan masyarakat, halaman Polres Balangan, Selasa (30/5/2023).

Kompol Dany Sulistiono, Wakapolres Balangan mengimbau kepada seluruh masyarakat dan warga Balangan untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan sekitar.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat Balangan untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan kamtibmas masing-masing, mulai dari sekitaran rumah terutama kasus curanmor yang sering terjadi saat ini,” kata Dany.

Dany menuturkan, selain mengimbau masyarakat secara langsung, dirinya juga melakukan imbauan melalui kegiatan Jum’at Curhat yang rutin dilaksanakan di lingkungan warga.

Ia juga berpesan kepada warga kalau ada informasi apapun yang mencurigakan yang dapat membantu kepolisian tolong langsung sampaikan, demi menciptakan keamanan dan ketertiban. 

“Melalui Jumat Curhat ini kami banyak mendapat informasi-informasi penting dari masyarakat dan telah kita tindak lanjuti, buah hasilnya yaitu pada konferensi pers kita laksanakan ini,” ucap Wakapolres.

Diketahui pada konferensi pers yang dilaksanakan Polres Balangan kali ini dari Satuan Reskrim sendiri pada bulan Mei 2023 berhasil mengungkap sebanyak sembilan kasus, di antaranya satu kasus curanmor, dua judi, dua penganiayaan, satu pencurian, satu penipuan, satu UUD darurat dan satu kasus kebakaran.

Sementara dari Satresnarkoba pada sepanjang bulan Mei 2023 berhasil mengungkap sebanyak empat kasus dengan lima orang tersangka, yaitu dua kasus narkotika dan dua kasus UUD kesehatan.[martino]
Lebih baru Lebih lama