Sosialiasikan Cegah Karhutla, BPBD Pasang Spanduk Imbauan di Lokasi Rawan Karhutla

Sosialiasikan Cegah Karhutla, BPBD Pasang Spanduk Imbauan di Lokasi Rawan Karhutla

PEMASANGAN spanduk cegah Karhutla oleh BPBD Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), salah satunya melalui pemasangan spanduk imbauan cegah Karhutla.

Pemasangan spanduk imbauan cegah Karhutla di sejumlah lokasi rawan karhutla di beberapa ruas jalan strategis, di antaranya 7 titik di Kecamatan Selat.

"Sosialisasi Pencegahan Karhutla melalui pemasangan spanduk juga dilaksanakan pada 10 titik rawan Karhutla di Kecamatan Kapuas Hilir, Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Basarang," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga SH, Minggu (28/5/2023).

Adapun pesan spanduk tersebut bertuliskan "Mari bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan. Lingkungan sehat hidup sehat, kita jaga alam, alam jaga kita,".

Menurut Kepala Pelaksana BPBD sosialisasi edukasi ini menyikapi kondisi cuaca saat ini di Kabupaten Kapuas yang sudah mulai mengarah ke fenomena el-nino yang mengakibatkan berkurangnya curah hujan.

Pemkab Kapuas sebelumnya juga telah  menetapkan status Siaga Darurat Bencana Karhutla di wilayah itu, selama 90 hari, 
mulai dari tanggal 17 Mei sampai dengan 14 Agustus 2023.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama