Tim Sepakbola Dispora Kalsel Bantai Tim Sepakbola Dikpora Bali 7-1

Tim Sepakbola Dispora Kalsel Bantai Tim Sepakbola Dikpora Bali 7-1

DENPASAR - Tim sepak bola Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil mengalahkan tim sepak bola Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Provinsi Bali dengan skor 7 - 1, di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Bali, Jumat (12/5/23) sore. 

Laga itu merupakan pertandingan persahabatan, dalam agenda sharing dengan jajaran Dikpora Bali terkait pengembangan olahraga prestasi, maupun olahraga tradisional yang kini terus dikembangkan oleh pemerintah Kalsel.

Gelontoran gol tim sepakbola Dispora Kalsel dicetak oleh Amin (2 gol), Fahrurahman, Daryoko, Wahyu, Foen, Yarli dan sepakan penalti Kepala Dispora, Hermansyah.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan, pertandingan tersebut sekaligus sebagai ajang pembelajaran untuk mengembangkan sepak bola di Kalsel. Menurutnya, pengembangan sepak bola di Pulau Dewata tersebut sangat luar biasa. 

“Kami juga ingin belajar mengenai pengembangan sepak bola di sana. Lalu, pertandingan tersebut juga bermakna untuk mempererat silaturahmi antara Dispora Kalsel dan Dikpora Bali," ucap Hermansyah pasca pertandingan.

Hermansyah berharap, dengan adanya agenda sharing dan pertandingan persahabatan tersebut  kedua belah pihak mendapatkan masukan yang bermanfaat untuk lebih memajukan perkembangan olahraga prestasi maupun tradisional. 

"Tujuan utamanya menjadikan olahraga sebagai sebuah budaya untuk menciptakan tubuh yang sehat dan bugar,’’ pungkasnya.[dirga]

Lebih baru Lebih lama