Idul Adha 1444 H, Pemkab Bartim Salurkan Hewan Kurban ke 10 Kecamatan

Idul Adha 1444 H, Pemkab Bartim Salurkan Hewan Kurban ke 10 Kecamatan

KABAG Kesra Setda Bartim, H Supadi.| foto : yovan

TAMIANG LAYANG - Pemerintah menetapkan Idul Adha 1444 Hijriah jatuh pada 29 Juni 2023, salah satu momen dalam Idul Adha adalah penyembelihan hewan kurban.

Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) akan segera menyalurkan hewan kurban ke semua Kecamatan di Kabupaten setempat.

"Hewan kurban ini berupa sapi, dan rencananya dibagikan di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Timur sebelum pelaksanaan Salat Idul Adha," ungkap Kabag Kesra Setda Bartim, H Supadi selaku, Selasa (20/6/2023).

Untuk pembelian hewan kurban tersebut, bebernya, Pemkab Bartim menyiapkan dana sebesar kurang lebih Rp1 Miliar. 

Sapi itu nantinya disalurkan ke Kecamatan Dusun Timur, Dusun Tengah, Paju Epat, Karusen Janang, Paku, Raren Batuah, Pamatang Karau, Awang, Patangkep Tutui, dan Kecamatan Benua Lima.

"Mudah-mudahan harga sapi tahun ini di bawah Rp16 juta per ekor. Kalau harga sapi murah, tentunya banyak jumlah sapi yang bisa kita beli dan salurkan," ucapnya.

Menurutnya, dari Pemerintah Provinsi Kalteng tiap tahun biasanya ada pula dana untuk pembelian hewan kurban yang dibagikan ke Kabupaten. Pun dari Bank Kalteng biasanya ada penyerahan hewan kurban, tapi hingga sekarang pihaknya belum mendapatkan informasinya. 

"Kepada panitia pelaksana, kita harapkan nantinya dapat mengatur pembagian daging hewan kurban ini dengan sebaik-baiknya agar pembagiannya merata. Jangan pilih-pilih orangnya yang bisa mendapatkan daging hewan kurban," tandasnya.[yovan]

Lebih baru Lebih lama