Berbekal Semangat KORMI Barsel Siap Sumbangkan Prestasi di Fornas Bandung

Berbekal Semangat KORMI Barsel Siap Sumbangkan Prestasi di Fornas Bandung


BANDUNG - Berbekal semangat, Kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) berlaga di ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII Tahun 2023 di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 2 hingga 9 Juli 2023.

Ketua KORMI Barsel, Farid Yusran, Jumat (7/7/2023) mengatakan, keikutsertaan kontingan Barsel di Fornas VII Tahun 2023 di Bandung, merupakan bagian dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Barsel yang tentunya sesuai dengan bidangnya, yakni olahraga.

Ia juga memberikan pesan kepada Kontingen Barsel untuk selalu menjaga kesehatan, hingga bisa meraih kemenangan.

“Tentu dengan sumber daya manusia yang kuat yang bugar yang sehat itu akan membuat kita mengisi pembangunan ini jauh akan lebih cepat,” ucap Farid, kepada awak media di Kota Bandung.

Ia menambahkan, pihaknya sudah melaksanakan berbagai persiapan untuk mengikuti dalam ajang Fornas VII 2023 ini. Terdapat lebih dari 2 induk olahraga (Inorga) yang berlaga di Fornas VII Tahun 2023 di Bandung.

“Atlet yang diberangkatkan sebanyak 14 orang dan 3 ofisial serta pengurus 10. Kontingen Barsel berangkat dengan membawa semangat pada ajak Fornas tahun ini," pungkasnya.

Sebelumnya prosesi pelepasan kontingen Fornas Barsel berlangsung di depan Kantor Bupati Barsel, 4 Juni 2023.

Sebagai informasi, Fornas merupakan festival yang digarap KORMI, satu-satunya induk organisasi olahraga masyarakat di Indonesia. 

Kormi Jabar ditunjuk sebagai ketua pelaksana di 2023. Fornas juga berada di bawah supervisi The Association For International Sports For All.[deni]

Lebih baru Lebih lama