Gerak Cepat Tangani Rabies, Pj Bupati Barsel: Segera Lakukan Vaksin Rabies

Gerak Cepat Tangani Rabies, Pj Bupati Barsel: Segera Lakukan Vaksin Rabies


BUNTOK - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bergerak cepat dalam menangani penanggulangan kasus rabies. Hal ini ditegaskan oleh Pj Bupati Barsel, H Deddy Winarwan. 

"Besok kita akan melaksanakan vaksin rabies terhadap Anjing, Kucing dan Kera atau monyet untuk seluruh hewan yang berada di Kabupaten Barsel. Kita bersama-sama turun memberikan vaksin rabies untuk seluruh hewan peliharaan, agar terhindar dari virus rabies, demi kesehatan dan keselamatan masyarakat," jelasnya, Rabu (5/7/2023).

Menurut Deddy, dirinya juga akan turun ke lapangan untuk selalu mencek penanganan kabus KLB rabies agar kasus ini segera hilang dan tidak ada lagi kasus suspek rabies di Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

“Saya minta doa, dukungan serta kerjasama dari semua pihak untuk bersama sama menangani Kasus Luar Biasa suspek rabies ini, kalau ada tergigit hewan anjing, kucing dan kera segera laporkan kepada Dinas DKPPP Barsel, Dinkes, puskesmas terdekat atau rumah sakit biar diobati dan ditangani oleh pihak medis," pintanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat kalau ada yang tergigit anjing, kucing dan kera untuk segera melaporkan kepada petugas kesehatan baik di puskesmas atau di pustu yang berada di desa. Agar bisa segera ditangani dan diobati.

“Saya minta seluruh 6 kecamatan untuk segera sosialisasikan bahaya rabies, baik itu di sekolah maupun di tempat umum,” pungkasnya.[tomi]

Lebih baru Lebih lama