Polres bersama Pemkab Balangan Gelar Aksi Kebersihan Serentak

Polres bersama Pemkab Balangan Gelar Aksi Kebersihan Serentak

KAPOLRES beserta jajaran sedang membersihkan parit di sekitaran Pasar Paringin.| foto : istimewa

PARINGIN - Guna jaga kebersihan lingkungan di Kabupaten Balangan salah satunya yang dilakukan oleh Polres Balangan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Balangan, Organisasi Masyarakat (Ormas), serta Masyarakat melakukan kegiatan kebersihan serentak di area Pasar Paringin dan sekitarnya, Kamis (13/7/2023).

Dalam Kegiatan ini diikuti Dinas PUPRPerkim, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Balangan, Majelis Muhibbin, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas, Dinas Kehutanan dan masyarakat di sekitar Pasar Paringin.

"Kami baru saja melaksanakan kegiatan kebersihan serentak yang mana sasarannya di antaranya adalah selokan, yang menjadi penyebab kebuntuan Parit atau aliran," ujar Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin.

Riza menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang digelar oleh Polri serentak dan salah satunya di Kabupaten Balangan.

"Kegiatan ini tidak hanya di Kabupaten Balangan, yang dilaksanakan oleh Polri juga dilaksanakan di Kabupaten yang lainnya secara serentak dengan sasaran yang berbeda," tambahnya.

Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Pesan kepada masyarakat, kebersihan adalah bagian dari iman, untuk sungai yang menjadi tempat sandaran kita ini jangan dibuang sampah, kita jaga pelihara, kemudian buang sampah pada tempatnya yang sudah disiapkan oleh pemerintah," pesannya.[martino]

Lebih baru Lebih lama