Jalani Seleksi, Lima Pelamar Calon Direktur PDAM Tirta Janang Sampaikan Visi Misi

Jalani Seleksi, Lima Pelamar Calon Direktur PDAM Tirta Janang Sampaikan Visi Misi


TAMIANG LAYANG – Seleksi calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Janang Kabupaten Barito Timur (Bartim) mulai dilakukan. Setidaknya ada lima pelamar yang harus menjalani seleksi ini. 

Di hadapan penilai, mereka harus memaparkan visi misi apabila terpilih dan akan menjabat pada periode 2023 – 2028, Senin (4/12/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bartim, Panahan Moetar, Senin (4/12/2023) menyampaikan, hari ini dilaksanakan seleksi calon Direktur PDAM Tirta Janang. Seleksi berupa penyampaian visi misi dari masing-masing pelamar.

”Dari enam orang pelamar awal, lima dinyatakan lulus berkas administrasi dan sekarang mengikuti tahapan seleksi untuk menyampaikan visi misi,” terang Panahan, yang juga Ketua Panitia Seleksi Calon Dirut PDAM Tirta Janang ini.

Ia menjelaskan, tahapan seleksi dibagi menjadi tiga, yaitu seleksi administrasi, uji keahlian dan kompetensi.

”Setelah menyampaikan visi misi ditahap kedua ini, kemudian dilanjutkan dengan tes manajerial dan psikotes. Nanti hasilnya akan disampaikan kepada Pj Bupati Bartim untuk mendapat keputusan,” ucapnya.

Menurut Panahan, secara pribadi untuk pengusulan calon Dirut yang dinyatakan lulus dan berkompeten melalui seleksi terbuka akan diberikan masukan kepada pimpinan daerah terkait fakta integritas. Calon Dirut diminta berkomitmen dan memiliki target.

”Siapapun figur yang lulus diharapkan yang terbaik untuk membenahi pelayanan dan paling tidak memperjuangkan PDAM mendekatkan diri memenuhi kebutuhan air bersih di Bartim,” bebernya.

Berdasarkan seleksi terbuka Direktur PDAM Tirta Janang Kabupaten Bartim, terdapat lima nama putra terbaik yang bersaing yaitu, Anugerah Pebrianto, Frans Septiadi, Murnianson, Badi Rumlah Udek, dan Indre Hendratno.[adv/yovan]

Lebih baru Lebih lama