Kerja yang Baik, Farid Yusran: Anggaran Kurang Ajukan ke DPRD

Kerja yang Baik, Farid Yusran: Anggaran Kurang Ajukan ke DPRD

BUNTOK - Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Rapat Pembahasan KUA-PPAS TA 2024, program kegiatan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), dan untuk 6 kecamatan.

Rapat digelar di Ruang Rapat Gabungan Komisi DPRD Barsel, Sabtu (12/8/2023).

Usai rapat, Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran MM mengungkapkan, pihaknya telah membahas program kegiatan SOPD, dan 6 Kecamatan di Barito Selatan.

"Tadi kita soroti program kegiatan mereka, masih monoton tidak ada yang edukasi. Kita berharap jangan seperti itu, kerjalah yang baik, kalau anggarannya kurang ajukan ke DPRD Barsel," terangnya.

"Tidak ada yang edukasi hanya sejalan, tidak ada yang inovasi hanya untuk sejalan, tapi jalan bagaimana kita tidak tahu. Begitu kita tanya dan cek mereka gak bisa jawab, apakah anggarannya kurang atau bagaimana kita belum tau, gak jelas," tandasnya.

Untuk program yang dilaksanakan saat ini, mereka sudah mengatakan bahwa anggarannya cukup.

"Nanti kita lihat benar gak cukup, jangan-jangan nanti, ternyata gak cukup. Kalau tidak cukup berati melakukan kegiatan seadanya," ucapnya.

Ia menambahkan, dikemukakan dalam rapat terkait masalah galian C. DPRD melihat anggaran besar pengawasan lapangan dan upaya penertiban, dan ini mereka saling tunjuk dan berkilah.

"Seharusnya ada upaya, dan lucunya camatnya gak tau ada penambang pasir dan menimbun di daerahnya, padahal dekat. Kan lucu, kita berharap jangan seperti itu, bekerja lah dengan baik," pungkasnya.[tomi]

Lebih baru Lebih lama