Ratusan Warga Desa Marias Meriahkan Jalan Santai

Ratusan Warga Desa Marias Meriahkan Jalan Santai

BEBERAPA Warga Desa Marias yang berpakaian unik pada jalan santai.| foto : istimewa

PARINGIN - Karang Taruna Arsema Desa Marias Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan semarakan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia dengan menggelar kegiatan jalan santai, Sabtu (13/8/2023) pagi.

Kegaiatan ini diikuti oleh masyarakat dari anak-anak hingga orang dewasa yang ada di Desa Marias serta menyediakan beragam doorprize seperti kipas angin, setrika dan alat eloktronik lainnya. Selain undian juga tersedia hadiah untuk para warga yang memakai pakaian unik.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Kiki, tujuan dari kegiatan jalan santai ini adalah untuk menyemarakan HUT ke-78 RI serta memberikan hiburan bagi masyarakat Desa Marias.

"Kegiatan ini memang sudah beberapa kali kita adakan setiap bulan Agustus mendekati peringatan hari kemerdekaan," sampainya.

Ditambahkan Kiki, untuk rute perjalanan dari jalan santai adalah mengelilingi Desa Marias dari panggung utama kemudian ke jalan raya berlanjut masuk ke jalur Jalan Usaha Tani (JUT) dan kembali ke panggung utama.

"Rutenya kita fokuskan di desa kita saja supaya jaraknya tidak terlalu jauh mengingat karena yang ikut jalan santai ini juga ada yang sudah usia lanjut," tambahnya.

Ia juga menyebut masyarakat Desa Marias sangat antusias dan berbondong-bondong mengikuti kegiatan jalan santai ini.

"Masyarakat Desa Marias sangat antusias dan diperkirakan mencapai ratusan orang," sebutnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat guna menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tentunya kita berharap ini bisa membangkitkan semangat nasionalis masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan," harapnya.[martino]


Lebih baru Lebih lama