Dandim dan Pemkab Kotabaru Teken MoU Karya Bakti TNI 2023

Dandim dan Pemkab Kotabaru Teken MoU Karya Bakti TNI 2023


KOTABARU - Komandan Kodim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Boni Berdian bersama Bupati Kotabaru, Sayed Jafar menandatangani kerjasama MoU Karya Bhakti TNI Tahun 2023.

MoU dilakukan untuk pelaksanaan Karya Bhakti TNI dalam pembangunan ruas jalan alternatif sepanjang 10 kilometer di Kabupaten Kotabaru, tepatnya di wilayah Desa Labuan Mas, dan Kecamatan Pulau Laut Selatan, 

Penandatanganan MoU dilaksanakan diruang rapat Bupati Kotabaru dan disaksikan Sekretaris Daerah Kotabaru, Drs H Said Akhmad MM, Asisten Pemerintahan Kotabaru, H Minggu Basuki, Kepala Bappeda Kotabaru Rurien Harjdanti, Kabag Hukum Setda Kotabaru, Plt Kepala Perkimtan Kotabaru dan Pasiter Kodim 1004/kotabaru, Rabu (20/9/2023). 

Dandim Boni mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kepercayaan dan amanah dari Pemkab Kotabaru kepada Kodim 1004/kotabaru untuk berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membuka akses jalan

"Karya Bakti TNI ini dilaksanakan merupakan salah satu bentuk optimalisasi kegiatan pembinaan teritorial dengan harapan agar aspek kehidupan masyarakat lebih baik sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat menjadi lebih meningkat," ucapnya.

Selain itu, dengan dibangunnya akses jalan tersebut dapat mendukung tugas Kodim 1004 untuk melaksanakan pembinaan teritorial yang lebih jauh lagi, sehingga dapat meningkatkan aspek pertahanan di wilayah Kodim 1004/kotabaru dalam menyelesaikan dan menjawab berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat Kabupaten Kotabaru selama ini.

"Kodim 1004/kotabaru bukan hanya membangun jalan saja, akan tetapi pihak kami juga akan membangun jembatan dan yang lainnya," ujar Dandim Boni Berdian.

Ia berharap jika nantinya jalan tersebut selesai terbangun, masyarakat Desa Labuan Mas akan mudah membawa hasil pertaniannya dan akan lebih sejahtera.

"TNI Angkatan Darat berkomitmen untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dimana prajurit harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan solusi serta melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI yang telah menjadi bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sayed menyampaikan, penandatanganan MoU ini merupakan amanat bersama dan banyak hal yang dihasilkan dengan kerjasama ini, di antaranya meningkatkan kehidupan masyarakat.

"MoU ini bukan pertama kali kita laksanakan, namun kerjasama ini telah beberapa kali dilakukan, untuk itu Saya berharap ini bukan yang terakhir," ungkap Sayed. 

Sayed berpesan ke depan kerjasama yang baik ini akan menghasilkan yang terbaik, apalagi yang dikerjakan oleh TNI AD Kodim 1004/Kotabaru yang berada di wilayah sulit dengan biaya yang akan lebih murah ketimbang dikerjakan oleh kontraktor.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama