Warga Balangan Sambut Baik Pelatihan yang Digelar STKOM Balangan

Warga Balangan Sambut Baik Pelatihan yang Digelar STKOM Balangan

NOR KHALIFAH, salah satu peserta pelatihan dari Kecamatan Lampihong.| foto : istimewa

PARINGIN - Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Sapta Bakti Pendidikan (STKOM Sapta Computer) Balangan disambut baik oleh 30 orang warga Kabupaten Balangan pada kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) di Aula Stkom Sapta Computer Haur Batu Kecamatan Paringin, Rabu (20/9/2023) pagi.

Seperti yang diketahui pelatihan akan digelar selama dua bulan bersama tiga instruktur ahli dari Stkom Sapta Computer Kabupaten Balangan. Selain itu kegiatan pelatihan hingga permodalan usaha nantinya menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tanpa membebani APBD Kabupaten Balangan.

Seperti disampaikan oleh salah seorang peserta pelatihan, Noor Khalifah warga Desa Lampihong Selatan, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan. 

Ia mengungkapkan, melalui pelatihan ini tentunya dapat menambah wawasan, serta pengetahuan terutama dalam hal usaha kedepannya. 

“Pastinya sangat bangga dan excited sekali dan mungkin bisa menambah wawasan juga, karena seperti yang disampaikan tadi tujuan pelatihan inikan untuk membuka usaha,” terangnya. 

Ia juga berencana kedepannya setelah mengikuti pelatihan ini untuk membuka usaha dibidang desain grafis. 

Terakhir ia berharap, agar ke depannya pelatihan-pelatihan ini lebih banyak lagi dan bisa ditambah untuk pesertanya sendiri.[martino]

Lebih baru Lebih lama